Gastro enteristis

Bookmark and Share
kenali lebih lanjut tentang GASTRO enteritis adalah sebagai berikut gastro enteritis adalah sebagai berikut gastro enteritis berasal dari kata gastro?gaster yang artinya lambung dan entero yang artinya usus halus. sedangkan kata-kata itis menunjukkan arti peradangan sehingga arti dari pada gastro enetritis adalah peradangan pada lambung dan usus halus.
secara klinis gastro enteritis dibedakan menjadi 2 yaitu:
1. gasto enteritis desenteritis sedentriform ( gastro ebteritis bentuk desentri). gastro enteritis ini disebabkan antara lain sigela, salmonela, entamoeba histolitica
2. gastro enteristis koleriform disebabkan antara lain vibrio, klostridia, dan intoksikasi makanan

gastro interistis sendiri sebetulnya tidaklah begitu berbahaya tetapi apabila tidak mendapatkan pengobatan yang tepat dan cepat sering menimbulkan komplikasi yangh berupa: dehidrasi atu kekurangan cairan tubuh dan keadaan tersebut dapat diakhiri dengan suatu kematian.
pada penderuta gastro enteristis terjadi pengeluaran cairan tubuh yang berlebihan melalui saluran pencernaan, yang selain air juga menagdung garam-garam seperti na, K, Ci, dan bicarbonat
oleh karena itu pada pasien gastro enteritis sebaiknya dicegah jangan sampai jatuh kedalam keadaan dehydrasi. dan jika terjadi dehidrasi segera  secepatnya diberikan pengganti cairan yang hilang. yang hilang melalui saluran pencernaan dapat berupa muntah dan diare, yang dapat mengakibatkan terjadinya ganghguan keseimbangan cairan dan elektrolit.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar