Penanggulangan Gawat Darurat

Bookmark and Share
Spgdt ,peninailan dan pengelolaan jalan nafas, RJP, syok dan pendarahan, trauma kepala, thorak, abdomen, ekg, henti jantung, keracunan, defibrilator

Pelatihan PPGD adalah pelatihan penanggulangan penderita gawat darurat yang berorientasi pada pertolongan penderita prehospital maupun intrahospital. Focus penanganan ini adalah tindakan life saving, ditujukan untuk perawat yang bekerja di Ambulance services, Unit Gawat Darurat serta di ruang perawatan yang berhubungan dengan potensi kedaruratan. Selain itu pelatihan PPGD ini juga ditujukan bagi para dokter khususnya dibidang kegawatdaduratan medis yang bernama pelatihan General Life Support (GELS) dengan pelatihan penanganan kasus gawat darurat untuk kasus trauma maupun non-trauma. Serta pelatihan penanggulangan penderita gawat dadurat bagi orang awam.

Tujuan dari pelatihan ini adalah meningkatkan ketrampilan tenaga kesehatan yakni dokter dan perawat, serta orang awam yang telah terlatih yang mempunyai kognitif, efektif maupun psikomotor skill sehingga dapat menangani kasus kasus dengan kegawatdaduratan medis. Dan mampu mempercepat respone time kegawatdaruratan untuk menghindari kematian dan kecatatan yang seharusnya tidak perlu terjadi.

Metode yang diterapkan dalam pelatihan PPGD bagi para dokter adalah metode circle of learning (lingkaran belajar), bahwa sebelum melakukan tindakan pada pasien, hendaknya langkah-langkah dalam pembelajaran perlu dilakukan sehingga diharapkan saat menangani pasien sesungguhnya dokter telah siap dan mampu melakukan dengan baik sehingga diharapkan tidak terjadi kesalahan atau ketidaktahuan yang mungkin akan memperberat kondisi pasien. baca juga tentang askep.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar